im

VPN sebagai layanan baru IIXMEDIA

Adalah IIXMEDIA sebagai perusahaan yang bergerak dibidang data center, dedicated maupun shared hosting sudah cukup lama malang melintang di dunia multimedia di Indonesia. IIXMEDIA berdiri sekitar tahun 2008 dan di gawangi oleh para pelaku teknologi informasi yang sudah cukup berpengalaman dibidangnya. Tak terasa kini sudah hampir 2 tahun IM a.k.a IIXMEDIA menjadi sebuah data center, hosting, collocation provider yang patut diperhitungkan. Bermaksud mengembangkan sayap, IIXMEDIA belakangan ini merilis produk baru yang konon sebagai teknologi anti internet lambat. Apa itu?Virtual Private Network, itulah produk terbaru dari IIXMEDIA yang dapat digunakan sebagai solusi untuk mengatasi akses internet lambat. Menurut informasi yang beredar, VPN ini menggunakan teknologi berbasis Open Source sebagai pilar utama yaitu OpenVPN. Produk ini dijual dengan sistem berlangganan setiap bulan. Dengan hanya membayar Rp. 125.000,- pelanggan dapat menikmati akses internet tanpa batas (unlimited bandwith, unlimited rate). Beberapa waktu lalu, salah satu crew IIXMEDIA mas ozie mengirimkan screenshoot dari bandwith tester, dan ternyata hasilnya cukup menakjubkan, kecepatan download yang seharusnya hanya berkisar antara 100-256 kbps bisa menjadi 1.2Mbps, sedangkan kecepatan upload yang seharusnya 64kbps menjadi 800 kbps.

Sayangnya, layanan VPN ini bukanlah layanan bergaransi seperti internet dedicated line, ataupun layanan-layanan yang mempunyai Self Level Agreement (SLA) sehingga tidak ada jaminan bahwa pelanggan akan mendapat kecepatan maksimal. Bermodal reputasi yang baik, diharapkan IIXMEDIA mampu memberikan servis yang optimal untuk produk yang satu ini, dan bukan jualan kulit kacang :D. Bagi calon pengguna, yang perlu diperhatikan juga adalah kondisi jaringan ditempat tinggalnya, bila kondisi jaringan bagus (3G, GPRS, Wi-Fi, dll) maka VPN seperti yang disediakan IIXMEDIA ini dapat digunakan secara optimal.

Kenapa IIXMEDIA?

Saya tidak mereferensikan Anda untuk membeli produk di IIXMEDIA, saya hanya ingin berbagi informasi bahwa produk baru di IIXMEDIA patut dicoba. Selama ini saya menggunakan jasa hosting di IIXMEDIA untuk beberapa website dan tidak menemui masalah berarti, yang paling saya sukai adalah respon yang cepat dari crew IIXMEDIA dalam menanggapi masalah. Kalaupun kadang agak lama tentu bukan karena membiarkan masalah yang klien hadapi, tapi memang perlu waktu untuk melakukan restorasi dan problem solving. Selain respon yang cukup baik, IIXMEDIA juga crew yang sangat user friendly, mau ngobrol resmi bisa, mau ngobrol ala warung kopi oke, atau mau pake bahasa gaul silahkan. Keramahan seperti inilah yang saya cari ketika ingin membeli sebuah produk, dan tentunya Anda pasti tidak ingin berbuat mis kan?

One thought on “VPN sebagai layanan baru IIXMEDIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*