D5000

Meminang Nikon D5000

Setelah lama menimbang dan menabung akhirnya saya putuskan untuk meminang nikon D5000 dengan lensa kit 18-55 VR dengan mahar 5,870rb rupiah, harga yang tidak murah bagi office boy seperti saya ini tapi ap mau dikata lha wong sudah ngebet dan kebelet ya dibeli saja daripada nggak bisa tidur :D. Sebelumnya saya membandingkan nikon D3000 dan Canon EOS1000D, overall kedua kamera entry level ini sudah mencukupi kebutuhan saya (hanya hobi). Setelah mencoba dan menjepret dengan lens kit nya saya pikir hasilnya bagus (opini dari newbie jepret) nah karena penasaran dengan entry level lainnya maka saya mencoba nikon D5000, hm…. kesan pertama lumayan menggoda. Nikon D5000 di pegang lebih mantab karena ukurannya agak lebih besar daripadan nikon D3000 dan pas banget dengan tangan saya yang agak lebar :D.

Akhirnya karena kurang puas dengan nikon D3000 setelah melihat D5000 saya putuskan untuk menunda pembelian dan menabung untuk menutupi kekurangan harganya maklum selain office boy saya juga mahasiswa mandiri :D. Dan akhirnya sekarang nikon D5000 sudah ditangan, dibawah ini beberapa jepretan amatir dari D5000 dengan lens kit 18-55 VR + kenko UV Filter

13 thoughts on “Meminang Nikon D5000

  1. mau tanya om, apa d5000 ngak bermasalah, karena setelah baca baca, tahun 2009 banyak yang punya d5000 yang tiba tiba mati total kemudian ama nikon di cabut dari pasaran dan untuk d5000 sekarang udah versi baru alias bagus

  2. Enggak,

    Memang pernah ada kasus firmware Nikon D5000 yang seperti itu, tiba-tiba mati tanpa sebab. Kebetulan yang saya beli firmware sudah menggunakan yang terbaru (II) so nggak ada masalah.

     

  3. mo Tax Gan….Nikon D5000 yg d jual skrg apa udh penyempurnaan dr yg keluaran 2009,sy pengen bli juga….sy bca katac ada yg tiba2 mati total….mohon pencerahanx…mmkasih..

  4. klu sy make D90 apa ga trllu ribet?…maklum sy msh pemula Mas…hehe..apa D5000 udh pantes bwt sy ga yah?…mhon petunjuk….

  5. sesama nikon tidak jauh beda untuk setting, D5000 sebenarnya juga tidak ada masalah, kenapa nggak sekalian D5100? :d

  6. Nikon HB-46 Bayonet Lens Hood for Nikon 35mm f/1.8G Lenses (Electronics)I received this hood with the Nikkor 35mm f/1.8 DX lens. It does its job well, and I have ntoecid that unlike the previous review, it fits fine on my lens. It is possible that the previous reviewer got a bad copy, because my hood fits 100 percent fine on my lens. I would recommended this hood if you have the 35mm f/1.8 lens.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>