ask

Apa yang akan kamu lakukan?

Masih menyisakan kesal, malas, dan jenuh menghinggapiku hanya gara-gara kekecewaan terhadap personality seseorang yang sebelumnya terpadang hingga akhirnya ingin kutendang :D. Mak bedunduk…., muncul notifikasi online YM (Yahoo Messenger) salah seorang teman, maka saya tertarik membukap percakapan seputar apa yang saya rasakan saat ini.

Pertanyaannya adalah “Andai kamu berada di perusahaan tidak enak, apa yang akan kamu lakukan?”, pertanyaan ini telah diralat dari pertanyaan saya yang mengisyaratkan dilema seorang pekerja yang ingin melakukan gebrakan IT namun kurang mendapat dukungan dari SDM yang ada, sehingga menimbulkan kebosanan, kejenuhan dan keinginan untuk pergi atau tetap bertahan tapi menjadi pemalas dan mengikuti paradigma yang terbelakang.

Terdapat dua jawaban dari pertanyaan diatas, yang pertama adalah: menerima situasi dan kemudian pindah dan yang kedua adalah melakukan gebrakan dan pembuktian bahwa dengan adanya sistem informasi yang baik maka perusahaan akan lebih optimal. Teman saya ini memilih jawaban pertama yakni “menerima situasi dan kemudian pindah”, jawaban ini menurut saya juga baik, dan sayapun mungkin menerima jawaban seperti ini. Tapi apa mau dikata nenek dan kakek saya seorang pejuang, dan saya tidak boleh kalah sebelum mencoba berjuang dan mungkin saya harus bertahan untuk beberapa waktu.

Ketika infrastruktur sistem informasi sudah saya rasa cukup itu artinya saya harus segera pergi untuk mencari tempat lain guna mengamalkan apa yang telah didapat dan mendapatkan apa yang belum didapat dari tempat kerja yang sekarang. Cukup berat rasanya meninggalkan apa yang telah dibangun selama ini, tapi juga tak bisa dipungkiri bahwa jika ada yang lebih baik kenapa tidak, toh pada dasarnya semua orang mencari yang terbaik :)

Yap, perjuangan telah dirasa cukup, musuh di medan tempur sudah hampir habis, dan kini waktunya pindah ke medan laga lainnya guna mendapat lawan yang seimbang dan medali yang setimpal, saya tidak ingin menjadi pecundang dan tong kosong berbunyi nyaring, saya masih ingin belajar dan terus belajar….

Akhirnya pilihan saya meninggalkan gading di tempat lama dan mulai menanam padi di tempat yang baru, semoga tetap mendapat yang terbaik, Amin ya rabbal ‘alamin…

4 thoughts on “Apa yang akan kamu lakukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*