Galau

Galaxy tab atau IPad perlu nggak sih?

Aseli deh baru kali ini gue ngerasa galau seperti si putri galau tetangga sebelah. Beberapa bulan lalu gue berencana nabung untuk membeli lensa idaman landscaper yaitu Tokina 11-16 dan disaat sudah bisa membeli malah kepincut oleh gadget yang kadang perlu kadang tidak. Akhirnya gue mengalami penyakit galau yang selama ini belum pernah gue alami dalam menentukan keputusan membeli barang. Baiklah…, sebaiknya ada beberapa pertimbangan yang mudah-mudahan membantu gue mendapat pencerahan, Yang akan gue bahas dulu adalah gadget karena kalau lensa sudah pasti gue butuhin dan bakal dibeli meski entah gadget atau lensa duluan yang kebeli.

Gadget yang gue lirik adalah Samsung Galaxy Tab 7.7, tapi karena belum keluar di Indonesia dan karena Galaxy Tab 7 hardware resource-nya masih belum cukup maka gue pilih Samsung Galaxy Tab 10.1 (biar gede yang penting oke). Pemikiran gue untuk punya Galaxy Tab muncul seminggu terakhir sewaktu pulang dari kantor dan ngelamun dikamar, “kayanya enak deh kalau pulang bawa gadget terus sambil menunggu tidur atau ketika bangun pagi bisa langsung baca ebook atau berita online”. Kenapa nggak pake laptop? Laptop berat cui, klo musti nggotong laptop pulang terus berangkat kurang worthed, starting up laptop juga sudah membuang waktu sekitar 2 menit. Jika dikalikan dalam sebulan maka waiting time akan menjadi 60 menit, dan setiap detik dalam kehidupan kita sangat berarti bukan? Masalah lain adalah kemanapun perginya, gue harus gendong kamera dan seperangkatnya dan pasti akan jadi berat banget kalau ditambah laptop sekitar 2.5 kg.

Fungsi lain dari Galaxy Tab ini lebih untuk mendukung pekerjaan gue yang memang harus real time connect to the internet, bisa jadi saat gue motret tiba-tiba ada telp dari kantor yang mengharuskan gue untuk “ngremote” salah satu server dikantor, entah karena ada masalah atau apapun lainnya. Gue adalah tipikal orang yang gemar dengan spontanitas, jadi kalau ingin sesuatu pada saat itu ya harus, seringkali gue nginep dikantor dan balik sekitar jam 6 dan masih ada waktu sekitar 1 jam dirumah, nah… pada jam2 ini gue secara spontan pengen baca ebook atau online news dan tidak mungkin bawa kamera + laptop pulang hanya untuk mandi dan ganti baju :d.

Sepertinya Galaxy Tab adalah gadget yang paling pas untuk dimiliki, contoh kasus: gue lagi motret di luar kota kemudian ada masalah di kantor yang harus gue beresin, nggak mungkin dong gue motret bawa-bawa laptop. Barang-barang yang selalu standby didalam tas saat motret adalah Kamera, Lensa, Cleaner Kit, Charger Kamera, Kabel data, Tripod Manfroto (berat cui), Harddisk portable, so pasti bakal cucok banget kalau ditambah Galaxy Tab. Sekalipun sibuk motret gue masih bisa kerja (klo urgent).

Nah, tadi sore gue nanya ke beberapa orang dengan respon yang berbeda. Beberapa orang menyatakan kalau Galaxy Tab worthed untuk dimiliki, sedangkan beberapa lainnya bilang masih belum perlu karena orang-orang ini tau rencana awal gue memang beli lensa dan bukan gadget. Sudah jelas gue butuh lensa, dan uang ini tidak boleh disalahgunakan, so gue harus beli lensa dulu sembari berharap menang undian agar bisa beli Galaxy Tab :d. Sebaiknya uang dialihkan atau dititipkan ke orang lain sebelum beli lensa karena gue nggak bisa ngliat ada uang direkening :d.

Semoga…, gue bisa punya Galaxy Tab barengan sama lensa…, Amin….

2 thoughts on “Galaxy tab atau IPad perlu nggak sih?

  1. itu tergantung ente gan
    kalau menurut ente butuh mungkin beli aja
    tapi kalo belum ada di indo (belum di pasarkan ) gak boleh dibeli bisa kena hukum
    karena gak ada buku manual bahasa indo nya
     
    :D ane mah buat apaan gan paling buat gaya

  2. Hahaha, gw perlu barang begituan bro..

    bukan life style tapi memang tuntutan, gw harus bisa kerja dmn saja.

    btw gw nggak jadi beli keduanya karena udh ngambil SGS2 :d

    happy ngoprek lah….

    Thanks udh mampir :d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*