Apes banget gue hari ini!!!

Apes banget gue hari ini!!!

sad_emo_redbgRasanya lama banget gw ngga posting di blog ini, mungkin karena gw ngga bisa fokus nulis. BTW hari ini adalah hari minggu wage, 9 juni 2013 dan sepertinya hari apes gw. Awal mulanya adalah hari sabtu kemarin, padahal baru saja gw posting di twiter kalau hari sabatu (08/06/2013) hidup gw berasa lebih hidup. Eh…., taunya…

Yang pertama, gw mendapati laptop udah ngga ada chargernya, entah dimana chargernya mungkin ketinggalan dibawah kasur!  Sabtu kemarin gw pulang ke kos sekitar jam 5:30 dan langsung mandi, setelah mandi gw balik lagi ke kantor njemput temen2 yang mau ikutan lari pagi di GOR Ragunan. Agak kecewa karena ternyata GOR Ragunan tidak terbuka untuk umum padahal sekitar tahun 2009 masih bisa masuk dan lari pagi disana, oya waktu itu orang yang lari pagi disana cukup ramai.  Akhirnya cuma bisa lari di luar arena running track dan lapangan sepak bola.

Sekitar jam 8 pagi gw sama temen-temen muter2 ke kalibata nyari nasi uduk atau bubur ayam yang enak sekalian kuliner tapi tak taunya makanan yang didapat rasanya super BIASA!!!, atau lebih enak masakan emak gw.

Setelah cuma kenyang makan di deket TMP kalibata akhirnya jam 9:30 mampir ke parkiran kantor dan langsung meluncur ke grand futsal Kuningan, karet pedurenan, disana main badminton bareng temen-temen kantor sampai jam 1 siang, sebelum meluncur ke kantor makan siang dulu ke ayam kalasan deket wisma mulia , jamsostek dan mobil gw parkir dipinggir jalan. disela-sela pohon jadi ngga masuk ke jalan. Setelah makan ke kantor dan baru pulang sekitar jam 18:30. Setibanya di kos gw bersihin VIVID lalu mandi dan kerumah temen, sebelumnya gw makan di seafood sami kuring Jl. ampera, mobil gw parkir di sampingnya depan ruko yang udah tutup dan ngga ada siapa-siapa disitu. Setelah itu gw lanjut ke rumah temen dan sampe pagi :d, sekitar jam 4 pagi gw pulang dan nyampe kos jam 4:30 lalu laporan disambung tidur sampe jam 11 siang :d.

Selanjutnya gw mandi beres-beres, rencana mau nyuci mobil di pejaten dan karena inget sabun mandi gw habis akhirnya gw mampir di giant mampang beli tisu, pisau cukur sama sabun, lalu lanjut ke pejaten untuk mandiin vivid. Tiba di car wash, ternyata harus nunggu 2 mobil, karena laper akhirnya gw booking tempat dulu dan langsung capcus ke Jl. Ampera raya untuk sarapan mie ayam (cukup enak dan bersih). Tadinya gw mau parkir mobil di depan mie ayam tapi karena udh penuh dan kalau gw paksain parkir takut mengganggu lalu lintas karena 1/3 dari badan mobil gw masuk ke jalan, meski jalanan masih lebar tp itu bukan tempat parkir! akhirnya gw parkir di Circle K ampera. Biar ngga tertuduh sebagai pemarkir gelap, akhirnya gw beli minum di circle K lalu nitip ke tukang parkir, gw bilang “Pak, saya makan dulu ya di sebelah” lalu tukang parkirnya bertanya ” makan dimana? di nasi padang?” tanpa pikir panjang gw iyain aja karena buru-buru udah keburu laper dan gw pikir lha wong mie ayam sama nasi padang gandeng alias mepet ini ngga bakal jadi masalah.

Setelah bayar makan gw langsung menuju parkir di circle K, dan gw cari-cari tukang parkirnya ngga ada, akhirnya gw tungguin sambil nyalain sein biar klo orang ngliat bisa langsung nyamperin dan gw bisa bayar parkir. Bisa aja gw tinggal lha wong bukan parkir resmi alias parkir preman tp sama aja gw maling klo pake jasa orang tp ngga mau bayar.  Setelah itu gw langsung meluncur ke car wash ke pejaten tanpa ngecek kondisi body mobil! Dijalan gw sempet kesel gara-gara ada orang dari arah utara yg ngga mau ngalah ngasih jalan buat orang lain padahal dia cuma tinggal belok kiri sedangkan dari arah selatan ada orang yang hendak belok kanan termasuk gw dan 2 mobil di depan gw. Menurut logika gw orang yang dari arah utara harusnya tau diri klo di itu bisa belok kiri kapanpun sedangkan yang dari selatan harus menunggu traffic light hijau dulu, sementara klo yang dari arah utara ngga mau ngalah nanti yang dari arah selatan stuck di tengah jalan dan malah bikin macet, dasar egois! eh gw juga egois karena ngatain orang egois, peace!

Eh ndilalah sewaktu gw mau nyalip dari kiri karena mobil depan jalan lemot disisi kanan, ngga dinyana-nyana spion gw yang kiri nyenggol sesuatu (mungkin orang, mungkin apa), saat itu dijalan yang masih aspal ada 3 orang yang jalan berjajar paling ngabisin jalan aspal sekitar 75 – 1meter akhirnya gw langsung minggir lalu turun lari kebelakang buat ngliat siapa korbannya. Seinget gw kemungkinan yang gw senggol adalah cowok yang jalan kaki mau mendahului cewek-cewek yang jalan berjajar tadi, tapi sewaktu gw tanya cewek-cewek yang gw lewatin ” mbak tadi mobil saya seperti nyenggol orang, mbak-mbak ada yang kesenggol ngga?” mbak-mbak nya jawab “engga, mas” gw coba tanya lagi meyakinkan ” mbak, tadi tau ngga ada yang kesenggol mobil saya?” mbak-mbak jawab “wah ngga tau mas” karena masih penasaran lalu gw tanya lagi ” tadi ada yang jatuh ngga mbak?” mbak-mbaknya jawab ” ngga ada mas”. Karena masih penasaran gw lalui mbak-mbak itu dan lihat mas-mas yang jalan tadi eh pas mau gw tanya di balik badan agak cepet dan gw panggil-panggil ngga denger. Dengan perasaan berasalah gw lalu balik lagi ke mobil karena mesin mobil masih nyala dan gw ngga berani ninggal terlalu jauh dan sampe sekarang gw masih penasaran sama apa yang gw senggol tadi, seandaninya orang yang gw senggol mudah2-an ngga papa, gw takut sampe ada patah tulang, gw juga takut orangnya ngga ikhlas dan ngga mau maafin gw :(.

Dari body mobil gw sebelah kiri sebenernya ngga ada bekas serempetan (kebetulan mobil kotor berdebu jadi klo ada benda yang nempel dan bergerak di body akan berbekas) kesimpulan gw yang kesenggol memang cuma spion klo kena orang mungkin ke lengan, oya kecepatan gw saat itu sekitar 60km/h dengan kecepatan segitu klo nyenggol benda diam dan keras spion gw udh pasti patah, tapi klo lengan manusia  ngga tau juga akibatnya bisa seperti itu.

Diiringi perasaan bersalah gw pulang ke kos dan ngga jadi nyuciin mobil padahal udah book tempat, dan betapa kaget ketika sampe kos mobil gw baret-baret!!! Baret di kap mesin 2 garis cukup dalem, di bumper depan kirin baret ngga terlalu dalem tapi kelihatan jelas, di bumper belakang bagian atas (bawah pintu bagasi) di baretin sepanjang pintu cukup dalem, betapi kaget dan sakit rasanya gw ngliat vivid dibaretin orang eh apa monyet? gw jengkel, kesel marah, pengen tau siapa pelakukanya karena ngga pernah ada monyet sejak sabtu-minggu, gw curiga sama orang tapi gw ngga boleh su’udzon sembarangan karena gw ngga ngliat sendiri dan ngga ada saksi. Saat ini gw cuma bisa bilang ya sudahlah, gw berusaha ikhlas meski sampe detik ini (09/06/2013, 16:59) gw belum ikhlas dan masih penasaran sama motif pelakukanya, dan pertanyaan gw cuma 1 “KENAPA?” give me a reason ~ pink.

Sekarang kondisi gw setengah galau karena mikirin nasib yang gw senggol dan mobil yang baret-baret serta spion kiri gw yang patah, oke mari kita kalkulasi kerugian hari ini:

Body repair:
Bumper depan 1 panel: Rp. 750.000,-
Bumper belakang 1 panel: Rp. 750.000,-
Kap mesin 1 panel: Rp. 680.000,-
Quarter panel kiri: Rp. 770.000,-
Total biaya bobdy repair: Rp. 2.950.000,-

Spion:
1 Set: Rp. 1.100.000,-

Total kerugian materi: Rp. 4.050.000,-

Mencoba merangkum kejadian dari hari sabtu, waktu gw makan siang di ayam kalasan kondisinya masih baik-baik aja, karena malemnya gw sempet guyurin air ke kaca depan dan belum ada goresan. Lalu hari ini pagi-pagi buta gw memang ngga ngecek body mobil karena biasa ngecek cuma pas nyuci atau lagi iseng, siangnya pas gw makan dan gw parkir di circle K mungkin saja kejadiannya di waktu ini, karena di Circle K lagi sepi dan ngga ada mobil lain klo mau ngapa-ngapain ngga ada yang tau, terus gw check bekas baretan masih baru, debu-debu batu yang dipakai untuk nggores masih ada dan lukanya memang baru. Kesimpulannya? hanya Tuhan dan pelakukan yang tau :).

Dari kejadian ini kemudian gw mencoba berpikir positif, dijalan ketika gw berkendara sering kali gw berhenti di tengah jalan ketika ada pejalan kaki yang akan menyeberang jalan, bahkan tak jarang harus rela di klakson2 orang-orang yang ada di belakang gw. Ketika gw parkir, belok kanan atau kiri, berhenti di traffic light gw selalu memikirin orang lain, hal sederhana yang gw pikirin adalah ketika gw lewat apakah gw melanggar hak orang lain atau ngga. Dari hal-hal seperti itu mungkin gw berpikir gw udah cukup rendah hati dan tak egois tapi gw coba rasa2in ternyata masih ada saja sisi lain gw yang arogan dan egois. Misalnya, ketika gw jalur gw diambil sama orang dengan cara yang ngawur (tanpa sein, ambil mendadak, tiba2 ngerem) gw akan berusaha ngejar dan ambil jalurnya dia persis seperti dia ngambil jalur gw. Kadang gw jalan secara sengaja pelan2 / dilambat2in ketika ada orang yang nyalain lampu jarak jauh dibelakang gw. Terkadang gw lupa kalau semua yang gw dapat bukan semata-mata karena usaha, tp karena do’a dan restu orang tua, kadang gw lupa bersyukur ke Sang Pencipta, kadang gw lupa bersedekah, mungkin ada orang yang pernah sakit hati sama gw dan gw belum minta maaf, ternyata banyak banget yang udah gw lupain!

Mungkin kejadian ini bukan karena APES/nasib sial, tapi karena teguran dari Sang Pencipta, gw ngga bisa nuduh siapapun yang baretin mobil dan gw masih ngerasa bersalah ke sesuatu yang gw senggol tadi, dan gw mulai berpikir tentang bagaimana gw 8-12 tahun yang lalu, dimana gw punya bebeberapa nilai-nilai hidup positif yang sekarang mulai hilang, beberapa diantaranya makin baik namun yang lainnya menghilang. Belakangan ini gw berpikir untuk meninggalkan zona nyaman dan kembali lelaku prihatin seperti dulu dimana gw merasa lebih manusia, gw kehujanna, gw kepanasan, tapi gw punya semangat!

4 thoughts on “Apes banget gue hari ini!!!

  1. Hoho, spionku tinggal cariin panel/dudukane tok mas kemarin sih udah nanya2 katanya ada yg 100rb :d tapi klo baru genuine toyora 750rb mending beli baru :p

  2. pelaku pembaretan biasanya penjaga/pembantu kos, dgn harapan kos sepi dan hanya makan gaji buta

  3. @om Garden,

    Di kasus saya kemungkinan besar karena pembantu dikos cukup dekat dan sudah seperti keluarga, maklum kos nya dirumahan yg cuma 2 unit kamar disewakan.

    Mungkin salah saya yg kurang hati-hati hehehe…

    Terima kasih sudah mampir :d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*