indonesia_img

Indonesia negeri sejuta cerita

indonesia_imgSebelum dan sesudahnya marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan yang maha esa, dimana atas berkat rahmat-Nya lah kita masih bernafas dan mendengar jutaan kisah yang terjadi di negeri ini. Indonesia dikenal sebagai negara maritim, beragam suku budaya, adat, dan tabiat yang pada akhirnya menghadirkan sejuta cerita mulai dari banyolan politik hingga, cerita action berdarah dan drama dari istana negara.

Sebagai pengguna twitter saya melakukan beberapa follow beberapa surat kabar online dan melalui timeline mereka saya mengetahui kabar berita yang sedang terjadi. Setiap hari selalu ada berjibun headline baru, mulai dari KPK yang beberapa tahun terakhir selalu menjadi penyumbang cerita cukup besar di negeri ini dengan judul skandal bank century yang kini tak tahu bagaimana endingnya, kisah ini mirip sinetron tersanjung 3 yang tak ketahuan akhirnya. Masih dari KPK menghadirkan sebuah kisah dengan judul “Prahara Hambalang” dimana pemeran utama dari kisah ini adalah mantan kemenpora dan bendahara partai demokrat, episode demi episode sudah tayang, tapi tak kunjung sutradaranya terungkap, sampai kapan? Belum tuntas episode Prahara Hambalang, lagi-lagi KPK menghadirkan kisah bergenre “KORUPSI” yang kali ini dengan judul “Daging sapi menggeliat” dengan pemeran utamanya berasal dari partai keadilan sejahtera.

Indonesia yang mempunyai beragam budaya kuno menghadirkan kisah klenik dari seorang yang disebut paranormal beristri 8 berseteru dengan mantan muridnya. Kisah ini sempat heboh lantaran si eyang subur gembar-gembor mencalonkan diri menjadi presiden Indonesia 2014 – 2019, kalau ini terjadi Indonesia bisa berubah dari negara maritim menjadi negara seribu sapu terbang heu heu…

Kali ini kisah bergenre action berdarah dihadirkan oleh aksi penjambretan yang menimpa seorang mantan model di Bandung, kisah ini menjadi tidak biasa ketika dikait-kaitkan dengan kisah asmara yang konon dijalin oleh salah seorang komisaris polisi dengan wanita tersebut, namun dari pihak kompol maupun keluarganya telah membantah desas-desus tersebut, who knows?

Kalau di Mexico (amerika latin) terkenal dengan koboi-koboi yang kemana-mana selalu membawa senjata, dar der dor di jalanan sudah biasa, dan sepertinya sudah mulai banyak orang Indonesia bergaya koboi jalanan. Mulai penembakan anggota ormas, aparat polisi beberapa waktu terakhir hingga akan pejabat di banten menjadi korban. Indonesia yang dulunya tenang dan damai dibawah tangan besi orde baru kini tinggal kenangan. Dalam hal keamanan, orde baru memang lebih baik kebebasan bukan berarti tanpa batas. Baru-baru ini terjadi penembakan mobil taksi oleh orang tak dikenal (klo dikenal langsung bisa ketangkep dong :p), kenapa makin arogan orang-orang seperti ini? merasa Indonesia milik mereka?

Dari dunia teknologi, Indonesia dibuat terperanjat ketika tahu bahwa lalu lintas data diperkirakan disadap oleh beberapa negara tetangga yang baru diketahui setelah ada bocoran. Apakah mereka tidak pernah berpikir serentan apa dunia telekomunikasi? Kisah ini baru saja bergulir dan apa yang bisa diperbuat? Akankah Indonesia terlihat seperti si dungu yang kehilangan kambingnya, mencari sejuta alasan karena tak tahu harus bagaimana.

I love Indonesia very much, I love the people, but I hate the government, banyak orang hebat di negeri ini, banyak orang kaya di negeri ini tapi hanya sedikit dari mereka yang mengakui bahwa mereka orang Indonesia. Lalu apakah sinema selanjutnya di tahun depan?

MERDEKA!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*