List mirror CentOS ID

Daftar mirror CentOS Indonesia

List mirror CentOS IDSetelah backend storage saya naik, akhirnya project mirror opensource bisa dilanjutkan. Mirror CentOS di Indonesia sebenarnya sudah ada 9 yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Jember. Tujuan membuat cermin repository FOSS adalah untuk mendukung perkembangan FOSS di tanah dan menyediakan akses download repositori yang diinginkan secara cepat karena menggunakan koneksi internet lokal Indonesia.

Berikut dibawah ini adalah daftar terbaru mirror CentOS di Indonesia. Sebagai catatan, daftar mirror dibawah ini sebagian besar tidak hanya menyediakan dukungan repositori untuk CentOS namun beberapa distro linux dan aplikasi lainnya seperti Debian, Zimbra, OpenBSD dan lain-lain.

  1. mirror.poliwangi.ac.id
  2. singo.ub.ac.id
  3. repo.apiknet.co.id
  4. mirror.axarva.co.id
  5. centos.biz.net.id
  6. kartolo.sby.datautama.net.id
  7. mirror.smartmedia.net.id
  8. buaya.klas.or.id
  9. cermin.pnyet.web.id
  10. mirror.dionipe.net

Sekilas cermin.pnyet.web.id: mirror FOSS yang satu ini merupakan project yang sebenarnya sudah lama ingin dibuat namun baru kali ini bisa diwujudkan. cermin.pnyet.web.id akan menyediakan repositori CentOS, Debian, OpenBSD, Zimbra, untuk FreeBSD masih dalam kajian:d. Demi mendukung FOSS Indonesia semoga mirror cermin.pnyet.web.id bisa bermanfaat :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*